Kemajuan teknologi dan informasi memicu kemunculan UMKM di Indonesia. Semakin banyak UMKM yang bermunculan khususnya di bidang fashion. Kemunculan UMKM ini tentunya memiliki sisi positif dan negatif. Sisi positif dari kemunculan UMKM ini adalah membantu jalannya perekonomian Indonesia, sisi negatifnya adalah tidak sedikit UMKM yang merasa kesulitan dalam menjalankan usahanya, khususnya terkait dengan modal yang dimiliki. Salah satu solusi untuk menanggulangi minimnya modal yang dimiliki adalah berjualan melalui media online atau media sosial. Dapat dikatakan bahwa media sosial merupakan salah satu media yang efektif untuk menekan pengeluaran dana ketika menjalankan usaha. Salah satu media sosial yang dapat menjadi solusi untuk para UMKM adalah Instagram. Instagram merupakan media sosial informatif dan edukatif, selain itu Instagram juga terbilang mudah digunakan. Instagram juga memiliki fitur yang mendukung para UMKM untuk mengembangkan bisnisnya, seperti Insta Story, Reels serta Instagram Ads. Melalui Instagram Ads, para UMKM dapat mempromosikan bisnisnya dengan budget yang dimiliki kepada masyarakat umum sehingga dengan Instagram Ads, para mitra UMKM dapat memperluas target pasarnya dan mengembangkan bisnis yang dimiliki.
Copyrights © 2022