Penelitian ini dilatarbelakangi oleh aplikasi media sosial yang pengunanya naik sebanyal 20% selama masa pademi pada tahun 2020 yaitu aplikasi Tiktok. Aplikasi Tiktok ini memiliki berbagai fitur dan juga konten yang ada didalamnya, salah satu konten yang banyak disukai oleh pengguna Tiktok terutama oleh Perempuan yaitu konten racun Tiktok. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh tayangan konten racun Tiktok terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif survey eksplanatori. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori AIDA (Attention, Interest, Desire, Action). Teknik pengumpulan data yang digunakkan adalah angket/ kuesioner dan studi pustaka. Hasil dari penelitian ini adalah Intensitas dan Isi pesan dari tayangan konten racun Tiktok tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan daya tarik dari tayangan konten racun Tiktok berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Copyrights © 2022