Jurnal Sinar Manajemen
Vol. 9 No. 3: NOVEMBER 2022

Pengaruh Kompensasi Terhadap Kinerja Pegawai Pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Luwu: The Effect of Compensation on Employee Performance at the Luwu District Water Supply Company (PDAM)

Mujahid (Program Studi Manajemen Universitas Fajar)
Mega Mustika Sari (Program Studi Manajemen Universitas Fajar)
Syamsul Riyadi (Program Studi Manajemen Universitas Fajar)
Nasyirah Nurdin (Program Studi Manajemen Universitas Fajar)



Article Info

Publish Date
22 Nov 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dampak yang diberikan kompensasi terhadap kinerja karyawan, apakah berdampak signifikan atau tidak signifikan. Penelitian ini dilaksanakan di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Luwu dengan total sampel 95 orang pegawai. Metode analisis yang digunakan yakni kuantitatif deskriptif dengan menggunakan bantuan aplikasi IBM SPSS 24. Hasil peneltian ini menunjukkan bahwasanya kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. Hal ini dapat dibuktikan dengan melihat hasil olah data yakni nilai signifikansi 0,036 < 0,05.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JSM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Sinar Manajemen, an electronic international journal, provides a forum for publishing the original research articles, review articles from contributors, and the novel technology news related to management, accounting and economic. This journal encompasses original research articles, review ...