Nusantara Journal of Islamic Studies
Vol. 3 No. 2 (2022): September

Formulasi Sarana Publikasi Sekolah Berbasis Podcast : Studi Kasus SMA Nurul Jadid Paiton Probolinggo

Ahmad Rifdur Rohman (Sekolah Tinggi Agama Islam Cendekia Insani - Situbondo, Indonesia.)
Ahmad Musaddad (Sekolah Tinggi Agama Islam Cendekia Insani - Situbondo, Indonesia.)



Article Info

Publish Date
20 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini membahas tentang peran podcast sebagai sarana publikasi di SMA Nurul Jadid Paiton Probolinggo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis studi kasus. Datanya diperoleh dari hasil observasi dan wawancara. Sumber data dalam penelitian ini berjumlah satu orang yaitu Wakasek Ur. Humasy dan Infokom SMA Nurul Jadid Paiton Probolinggo. Hasil penelitian yang diperoleh ialah perencanaan sekolah dalam melakukan kegiatan langkah awal yang dimulai dari penetapan tujuan. Penetapan tujuan sangat menentukan arah dalam mencapai tujuan organisasi secara efektif dan efisien, setelah adanya penetapan tujuan pesantren maka langkah selanjutnya yaitu menyusun progam kerja sebagaimana mampu mempertahankankan eksistensi SMA Nurul Jadid dengan memberikan sebuah pelayanan terbaik melalaui pemanfataan podcast di SMA Nurul Jadid.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

NJIS

Publisher

Subject

Education Other

Description

Nusantara Journal of Islamic Studies is Islam education scientific journal that contains articles on Islamic education, Islamic education thought and management of Islamic Education. Intended as a vehicle for critical thinking and open to all circles of academia, religion, intellectuals, students ...