Jurnal Ilmu Komunikasi
Vol. 19 No. 2 (2022)

Perilaku Multitasking Media Akademik dan Binge-Watching pada Mahasiswa Universitas Padjadjaran

Yumna Khairunnisa (Universitas Padjadjaran)
Fatta Syahru Ramadhan (Unknown)
Kitara Enggar Pramudyo (Unknown)
Mada Ruci Nitisara (Unknown)
Rafi Darajat (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2022

Abstract

Lebih dari 70% mahasiswa terlibat dalam aktivitas mengakses layar lain di tengah menyelesaikan tugas akademiknya. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu sesuatu yang mungkin memengaruhi perilaku multitasking media akademik dan binge-watching pada mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan uji korelasi dan uji regresi hierarki. Responden yang terlibat sebanyak 175 orang. Hasil penelitian terbagi ke dalam tiga variabel dependen, yaitu frekuensi multitasking media akademik, frekuensi binge-watching, dan durasi binge-watching. Ditemukan bahwa kenikmatan (enjoyment) menjadi faktor yang paling berpengaruh terhadap seluruh variabel dependen

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jik

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

urnal ILMU KOMUNIKASI has been published since 2004 by Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Atma Jaya Yogyakarta. The publisher only accepts an original work, which has not been published elsewhere. The article should be submitted through ...