Jurnal Riset dan Aplikasi Mahasiswa Informatika (JRAMI)
Vol 3, No 04 (2022): Jurnal Riset dan Aplikasi Mahasiswa Informatika (JRAMI)

Perancangan Aplikasi Pembelajaran Bangun Datar dan Bangun Ruang Siswa Kelas V SD Berbasis Java

Tyan Disna Rizal (Universitas Indraprasta PGRI)
Ardhi Dinullah Baihaqie (Universitas Indraprasta PGRI)
Sutrisno Sutrisno (Universitas Indraprasta PGRI)



Article Info

Publish Date
15 Oct 2022

Abstract

Dalam Pendidikan terdapat banyak mata pelajaran yang mudah untuk dikuasai dan ada juga yang sulit untuk dikuasai, salah satu yang sulit untuk dikuasai adalah matematika. Matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang memerlukan ketelitian dan pemahaman dalam mempelajarinya. Terutama dalam memahami materi dan mengerjakan soal-soal matematika, siswa sering merasa kesulitan dalam memahami soal. Kegiatan pembelajaran yang diciptakan oleh guru dapat mempengaruhi siswa untuk suka dan tidak suka pada suatu pelajaran. Oleh karena itu peneliti merancang dan membuat aplikasi pembelajaran bangun datar dan bangun ruang agar siswa SDN Bintara IV Bekasi Barat dapat memahami konsep belajar bangun datar dan bangun ruang lebih aktraktif dan mudah dipahami. Dengan adanya aplikasi game Bangun Datar dan Bangun Ruang sebagai media pembelajaran matematika maka proses belajar mengajar menjadi lebih menyenangkan, lebih mudah dalam memahami dan meningkatkan minat siswa dalam pembelajaran bangun datar dan bangun ruang.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jrami

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

JRAMI merupakan media publikasi online khusus bagi mahasiswa/i di Program Studi Informatika, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Universitas Indraprasta PGRI. Setiap mahasiswa/i yang memiliki hasil riset dari PKM (Program Kreatifitas Mahasiswa) dan atau Tugas Akhir dapat mempublikasinya dalam bentuk ...