Jurnal Kejaora (Kesehatan Jasmani dan Olahraga)
Vol 7 No 1 (2022): Jurnal Kejaora (Kesehatan Jasmani dan Olah Raga)

MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN PJOK DI MASA PANDEMI COVID-19

Peby Gunarto (Universitas Pendidikan Ganesha)
I Gede Suwiwa (Universitas Pendidikan Ganehsa)
Gede Doddy Tisna (Universitas Pendidikan Ganehsa)



Article Info

Publish Date
19 May 2022

Abstract

Latar belakang pemilihan judul ini didasarkan pada permasalahan yang penulis dapat ketika adanya kasus covid-19 yang melanda Indonesia sejak awal tahun 2020. Dua bulan setelah pertama kali ditemukan di akhir Bulan Desember 2019 pemerintah Indonesia mengeluarkan kebijakan untuk mempersempit penyebaran kasus covid-19 dengan kata lain kebijakan lockdown. Kebijakan itu berdampak pada perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, terutama pada sektor Pendidikan Indonesia. Dari kebijakan yang telah diputuskan mengakibatan proses Pendidikan disekolah menjadi terganggu sehingga proses belajar mengajar tidak dapat dilaksanakan secara luring atau tatap muka. Dengan tujuan agar tetap bisa menjalankan proses pembelajaran yang ada disekolah-sekolah akhirnya metode pembelajaran daring merupakan pilihan yang tepat. Studi ini bertujuan untuk menyelidiki tentang: (1) Motivasi belajar siswa pada pembelajaran Pendidikan jasmani di masa pandemic. Berdasarkan hasil penelitian secara keseluruhan Motivasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran PJOK di Masa Pandemi covid-19 dapat dikatagorikan baik yaitu berada pada presentase 58%.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

kejaora

Publisher

Subject

Humanities Education Physics

Description

Jurnal Kejaora merupakan kumpulan dari jurnal hasil-hasil penelitian, kajian pustaka dan karya ilmiah dalam bidang pendidikan jasmani, olahraga, kesehatan dan rekreasi. Diterbitkan secara berkala dua kali per tahun pada Bulan April dan November oleh Jurusan (Program Studi) Pendidikan Jasmani ...