Journal of Research Applications in Community Services
Vol. 1 No. 1 (2022): Journal of Research Applications in Community Service

Pelatihan Strategi Marketing Bagi Masyarakat Desa Kanten Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro

Ida Fauziatun Nisa (Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri)
M. Ivan Ariful Fathoni (Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri)



Article Info

Publish Date
21 Sep 2022

Abstract

Marketing atau pemasaran merupakan suatu kegiatan untuk mengenalkan dan mempromosikan produk kepada konsumen atau khalayak umum. Teknologi, dunia digital dan internet yang berkembang pesat sangat berpengaruh pada dunia pemasaran, sehingga terciptalah paradigma baru dalam dunia usaha yakni digital marketing. Target pelatihan ini adalah Ibu-Ibu PKK Desa Kanten Kabupaten Bojonegoro. Sebagian besar mata pencaharian masyarakat Desa Kanten adalah bertani dan berdagang, sehingga sangat tepat untuk menerapkan strategi marketing yang baik untuk menjalankannya. Tujuan utama kegiatan pengabdian masyarakat ini yaitu menanamkan semangat wirausaha. Selama pelatihan, peserta memberikan respon yang positif terhadap program yang dilaksanakan. Dari instrumen kepuasan yang dibagikan diketahui bahwa program ini dapat memberi manfaat bagi bagi peserta. Pemateri dan keseluruhan program ini mendapatkan respon positip dari para peserta.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JaRCOMS

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Medicine & Pharmacology Public Health Social Sciences Other

Description

Journal of Research Applications in Community Service (JaRCOMS) merupakan journal penerapan riset dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM). Jurnal ini terbit empat kali setiap tahun, yaitu edisi Maret, Juni, September, dan Desember. Dipublikasikan oleh Program Studi Pendidikan Matematika, ...