Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah
Vol 5 No 4 (2023): Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah 

Loyalitas Pelanggan Ditinjau dari Brand Trust, Inovasi Produk dan Customer Value: Studi pada Pelanggan Produk MS GLOW di Wonogiri

Delfi Nanda (Universitas Islam Batik Surakarta)
Sudarwati Sudarwati (Unknown)
Raisa Aribatul Hamidah (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini dilakukan guna mengetahui pengaruh brand trust, inovasi produk, dan customer value terhadap loyalitas pelanggan MS Glow di Wonogiri. Penelitian ini memakai metode kuantitatif. Sampel penelitian ini sejumlah 100 pelanggan MS Glow di Wonogiri, dengan kriteria berusia minimal 17 tahun dan pernah melakukan pembelian ulang MS Glow minimal tiga kali. Teknik pengambilan sampel menggunakan Non-Probability Sampling dengan metode purposive sampling. Metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner dan diukur melalui skala Likert. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas dengan metode analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis (uji F dan uji t), dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand trust, inovasi produk, dan customer value berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas pelanggan MS Glow di Wonogiri, serta secara parsial dan signifikan brand trust, inovasi produk, dan customer value berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan MS Glow di Wonogiri.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

alkharaj

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

AL-KHARAJ: The Journal of Islamic Economics, Finance & Business is a scientific journal published by the Center for Research and Strategic Studies (PRKS) of the Institute of Islamic Religion (IAI) National Laa Roiba Bogor. This journal contains scientific papers from academics, researchers and ...