JURNAL TUNAS PENDIDIKAN
Vol 3 No 1 (2020): JURNAL TUNAS PENDIDIKAN

KONTRIBUSI PEMBELAJARAN AIK TERHADAP PELAKSANAAN IBADAH SHALAT MAHASISWA STKIP MUHAMMADIYAH MUARA BUNGO

KHAIRUL SALEH (Unknown)
NURLAH JAMIL (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Oct 2020

Abstract

Penelitian ini berangkat dari sebuah harapan terhadap Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Muara Bungo mampu melaksanakan ibadah Shalat sesuai dengan tuntunan syariat yang benar, dan sebagai warga Muhammadiyah mampu mengamalkan ibadah Shalat sesuai dengan tuntutanan dalam Himpunan Putusan Tarjih Muhammadiyah, karena selama Pembelajaran AIK diajarkan dan dipraktekkan Pelaksanaan Ibadah Shalat. Metode pengumlan data adalah dengan Tes praktek Shalat dalam Pembelajaran AIK I. Dari hasil pengujian statistik ditemukan bahwa Pelaksanaan Ibadah Shalat Mahasiswa, berdasarkan hasil uji t hitung dan t table, yaitu t hitung > t table (20,540> 1,995), dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, jadi terdapat kontribusi antara pembelajaran AIK terhadap pelaksanaan ibadah shalat Mahasiswa sebesar 86,1 %.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

pgsd

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Tunas Pendidikan merupakan jurnal di bawah naungan Prodi PGSD Universitas Muhammadiyah Muara Bungo, yang berisi tentang naskah artikel hasil kajian dan penelitian dalam bidang pendidikan dasar. Jurnal ini difokuskan untuk mewadahi publikasi ilmiah dari hasil penelitian dosen, mahasiswa dan ...