Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengungkapan lingkungan terhadap nilai perusahaan denganmenggunakan profitabilitas sebagai variabel pemoderasi. Sampel penelitian ini merupakan semua perusahaanyang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, yang terdiri dari 143 perusahaan. Analisis penelitian ini menggunakan moderated regression analysis.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan lingkungan berpengaruh positif dan signifikan terhadapnilai perusahaan. Proitabilitas memperkuat pengaruh pengungkapan lingkungan terhadap nilai perusahaan.Semakin banyak informasi lingkungan yang diungkapkan oleh perusahaan, maka semakin tinggi kepercayaanstakeholders terhadap perusahaan, sehingga mendorong stakeholders untuk membantu dan bekerjasama denganperusahaan dalam memperoleh laba, peningkatan laba tersebut mendorong peningkatan nilai perusahaan itusendiri.
Copyrights © 2019