Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi)
Vol 3 No 3 (2019): September-Desember 2019

PENGARUH DIMENSI KEPERCAYAAN (TRUST) KONSUMEN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA E-COMMERCE DI INDONESIA

Indirasari Cynthia Setyoparwati (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh kemampuan (ability), kebaikan hati (benevolence), dan integritas (integrity) vendor terhadap kepuasan pelanggan e-commerce di Indonesia. Data dari penelitian ini diperoleh 200 kuisioner yang didistribusikan kepada pengguna e-commerce. Analisis statistik yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM). Variabel ability tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan e-commerce. Sedangkan, variabel benevolence dan integrity berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan e-commerce. Penelitian ini membahas dalam bidang Sistem Informasi Manajemen dan Perilaku Konsumen, khusususnya aplikasi e-commerce. Lingkup bahasan yang diteliti adalah dimensi kepercayaan konsumen dan pengaruhnya terhadap kepuasan dalam transaksi melalui e-commerce.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

mea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (MEA) Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Bandung dimaksudkan sebagai media informasi dan forum pengkajian bidang ilmu Akuntansi, Manajemen, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ini berisikan ...