Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi)
Vol 4 No 3 (2020): Edisi September - Desember 2020

Pengaruh E-Service Quality Terhadap E-Customer Satisfaction dan E-Customer Loyalty Pada Pengguna Aplikasi myIndihome

Annissa Hamdallah (Telkom University)
Pramitha Aulia (Telkom University, Bandung)



Article Info

Publish Date
05 Sep 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-service quality terhadap e-customer satisfaction dan e-customer loyalty pada pengguna aplikasi myIndihome. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan skala likert sebagai pengukuran. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna aplikasi myIndihome, dengan sampel yang digunakan adalah 100 responden di Bandung. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif dan kausal. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM) dengan tingkat signifikansi 5%. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini adalah e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-customer satisfaction, e-customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-customer loyalty, e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-customer loyalty, dan e-service qualitu memiliki pengaruh secara tidak langsung terhadap e-customer loyalty melalui e-customer satisfaction.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

mea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (MEA) Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Bandung dimaksudkan sebagai media informasi dan forum pengkajian bidang ilmu Akuntansi, Manajemen, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ini berisikan ...