Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi)


Etika Bisnis Islam Terhadap Penimbun Barang Akibat Covid-19 (Studi Kasus Kepada Masyarakat Penimbun Barang Di Kecamatan Tayu Kabupaten Pati Provinsi Jawa Tengah)

kurniawan, puguh (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Sep 2020

Abstract

Masyarakat yang melakukan penimbunan barang memang belum memahami etika bisnis islam yang didalamnya berisi nilai-nilai dan aturan-aturan dalam berbisnis dan masyarakat yang melakukan penimbunan barang mereka tidak memperhatikan enam prinsip dalam etika bisnis islam yaitu prinsip kebenaran, prinsip kepercayaan, prinsip ketulusan, prinsip persaudaraan, prinsip pengetahuan dan prinsip keadilan. Dan masyarakat yang melakukan penimbunan barang tidak mengerti akibat yang akan terjadi setelah mereka melakukan penimbunan barang dan hal itu seperti mereka akan mendapatkan siksaan yang sangat pedih jika dilihat dalam hukum islam dan dilihat dari akibat ang terjadi dengan ekonomi maka harga kebutuhan pokok seperti sembako akan naik drastis.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

mea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (MEA) Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Bandung dimaksudkan sebagai media informasi dan forum pengkajian bidang ilmu Akuntansi, Manajemen, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ini berisikan ...