Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi)
Vol 5 No 2 (2021): Edisi Mei - Agustus 2021

PENGARUH MODEL PROMOSI FLASH SALE TERHADAP MINAT PEMBELI DAN KEPUTUSAN PEMBELI DI MARKETPLACE ONLINE

Herlina Herlina (Unknown)
Julia Loisa (Unknown)
Teady Matius S.M (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Aug 2021

Abstract

Flash Sale Countdown Timer merupakan bagian dari promosi produk di marketplace online seperti tokopedia, shopee, lazada biasanya letaknya di home menyajikan barang dalam bentuk flash sale yang telah diberikan diskon besar-besaran pada produk tertentu dalam waktu yang terbatas. Flash Sale Countdown timer merupakan layanan promosi menggiring konsumen pengunjung marketplace online untuk berpikir cepat melakukan pembelian selagi diskon besar-besaran dalam waktu terbatas. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi dan korelasi. Sampel dalam penelitian ini adalah 85 responden yang diambil secara exsidental. Tujuan dari penelitian ini adalah 1)mengetahui promosi model Flash Sale Countdown timer memiliki pengaruh pada minat beli konsumen, 2)mengetahui promosi Flash Sale Countdown timer memiliki pengaruh pada keputusan pembelian produk. Hasil penelitian ini adalah 1)promosi model Flash Sale Countdown timer memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen dengan nilai sig 0,000 dan nilai t =6,507. Promosi model Flash Sale Countdown timer memiliki hubungan positif yang signifikan terhadap minat beli konsumen dengan sig 0,000 dan kontribusinya dalam menjelaskan minat beli sebesar 33.8%, 2) promosi model Flash Sale Countdown timer memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai sig 0,000 dan nilai t =7,923. Kata Kunci: Flash Sale Countdown timer, Minat Beli, Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

mea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (MEA) Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Bandung dimaksudkan sebagai media informasi dan forum pengkajian bidang ilmu Akuntansi, Manajemen, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ini berisikan ...