Tujuan riset ini untuk mengetahui pengaruh langsung media sosial instagram @kimbershoes terhadap keputusan pembelian sepatu Kimber. Riset ini mempergunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah populasi follower instagram Kimber Shoes sebesar 310.000 pengikut dan diambil sebagai sampel sebanyak 102 orang responden setelah melalui perhitungan rumus Slovin. Kuesioner merupakan instrumen utama untuk mengumpulkan data. Penyebaran kuesioner dilakukan secara online pada follower instagram Kimber Shoes. Selain kuesioner, data dikumpulkan dengan wawancara, observasi, dan studi pustaka sebagai data sekunder. Metode analisis memakai analisis regresi linier sederhana dan koefisien korelasi dengan diproses menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan signifikannya keberpengaruhan variabel (X) media sosial instagram terhadap variabel (Y) keputusan pembelian. Sebesar 68,8% yang variabel bebas (X) dapat memberi pengaruh pada variabel terikat (Y) dan sisanya 31,2% dipengaruhi komponen lain di luar variabel penelitian.
Copyrights © 2021