Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi)
Vol 5 No 3 (2021): Edisi September - Desember 2021

PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU KIMBER (@KIMBERSHOES)

Adi Suwardi (Unknown)
Ramayani Yusuf (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Sep 2021

Abstract

Tujuan riset ini untuk mengetahui pengaruh langsung media sosial instagram @kimbershoes terhadap keputusan pembelian sepatu Kimber. Riset ini mempergunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah populasi follower instagram Kimber Shoes sebesar 310.000 pengikut dan diambil sebagai sampel sebanyak 102 orang responden setelah melalui perhitungan rumus Slovin. Kuesioner merupakan instrumen utama untuk mengumpulkan data. Penyebaran kuesioner dilakukan secara online pada follower instagram Kimber Shoes. Selain kuesioner, data dikumpulkan dengan wawancara, observasi, dan studi pustaka sebagai data sekunder. Metode analisis memakai analisis regresi linier sederhana dan koefisien korelasi dengan diproses menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan signifikannya keberpengaruhan variabel (X) media sosial instagram terhadap variabel (Y) keputusan pembelian. Sebesar 68,8% yang variabel bebas (X) dapat memberi pengaruh pada variabel terikat (Y) dan sisanya 31,2% dipengaruhi komponen lain di luar variabel penelitian.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

mea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (MEA) Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Bandung dimaksudkan sebagai media informasi dan forum pengkajian bidang ilmu Akuntansi, Manajemen, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ini berisikan ...