Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi)
Vol 5 No 2 (2021): Edisi Mei - Agustus 2021

PERAN INFLUENCER DAN E-WOM TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN APLIKASI TIKTOK PADA MAHASISWA EKONOMI UNIVERSITAS TRIDINANTI PALEMBANG

Yuni Adinda Putri (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Aug 2021

Abstract

Dalam kehidupan sehari-hari, internet memiliki pengaruh yang penting bagi manusia seperti dalam hal sosial, ekonomi dan politik. Setiap tahunnya, internet sangat memengaruhi kehidupan umat manusia. Tak dapat dipungkiri bahwa teknologi telah merubah peradaban dunia dengan cepat (APJII, 2020). Internet menjadi hal yang wajib dan kebutuhan pokok bagi setiap orang. Melalui internet hampir seluruh kebutuhan dapat dipenuhi sehingga pengeluaran terus bertambah untuk mengakses internet. Tujuannya yaitu untuk mengetahui pengaruh peran dan E-WoM terhadap Keputusan menggunakan aplikasi tiktok. Metode kuantitatif digunakan didalam penelitian. Disimpulkan bahwa variabel influencer memilki pengaruh terhadap keputusan mahasiswa menggunakan aplikasi Tiktok. Sehingga, langkah yang digunakan untuk dapat meningkatkan keputusan mahasiswa dengan menggunakan influencer sudah tepat. Selain itu, variabel E-WoM juga mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan mahasiswa menggunakan aplikasi Tiktok. Menginformasikan secara elektronik mempunyai dampak yang signifikan dalam meningkatkan penggunaan aplikasi Tiktok. Begitu juga variabel influencer dan E-WoM memilki pengaruh terhadap variabel keputusan menggunakan aplikasi Tiktok secara simultan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

mea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (MEA) Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Bandung dimaksudkan sebagai media informasi dan forum pengkajian bidang ilmu Akuntansi, Manajemen, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ini berisikan ...