Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi)
Vol 5 No 3 (2021): Edisi September - Desember 2021

PENGARUH DIRECT AND DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RAJUTAN DI CV. KAMPOENG RADJOET BINONG BANDUNG JAWA BARAT

Fifi Yuli Yanti (Unknown)
Mayang Larasati H.L (Unknown)
Perwito Perwito (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Sep 2021

Abstract

Tujuan membuat jurnal ini adalah untuk menguraikan pengaruh direct and digital marketing terhadap keputusan pembelian Rajutan di CV. Kampoeng Radjoet Binong. Pesatnya usaha industri rajut di beberapa daerah saat ini meningkat karena banyaknya rakyat yang mulai menyukai fashion yang terbuat dari bahan rajutan ini. Semakin banyak perusahaan yang mulai menginjakkan kaki di bidang serupa membuat meningkatnya para pesaing yang serius antara perusahaan dengan perusahaan lain. Salah satu metode yang mesti kami kembangkan adalah dengan menggunakan trik promosi yang tepat untuk memikat daya beli konsumen potensial. CV. Kampoeng Radjoet Binong adalah produsen rajut dengan menggunakan metode merk dagang, CV Kampoeng Radjoet Binong menggunakan tiga bentuk direct and digital marketing yaitu Telemarketing, Online Marketing dan Face to Face Selling. Penelitian ini menggunakan teknik pemeriksaan kuantitatif uraian menggunakan regresi linier berganda, dimana Telemarketing, Online Marketing dan Face to Face Selling sebagai faktor bebas dan pilihan pembelian sebagai variabel terikat. Penelitian ini dilaksanakan dengan memberikan beberapa pertanyaan kepada 100 responden yang pernah membeli produk rajut di CV. Kampoeng Radjoet Binong. Kesimpulan dari jurnal ini adalah direct marketing yang terdiri dari face to face selling, telemarketing dan online marketing mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembelian CV.Kampoeng Radjoet Binong sehingga terdapat hubungan yang positif dan kuat antar kedua variable.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

mea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (MEA) Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Bandung dimaksudkan sebagai media informasi dan forum pengkajian bidang ilmu Akuntansi, Manajemen, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ini berisikan ...