Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi)
Vol 5 No 3 (2021): Edisi September - Desember 2021

PENGARUH CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MULTIVITAMIN ENERVON-C PADA MASA PANDEMI COVID-19

Regina Febiola Anjani (Unknown)
Salim Siregar (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Sep 2021

Abstract

Dalam era digitalisasi perkembangan teknologi dan informasi serta perekonomian menjadi terus meningkat. Namun, saat ini di seluruh dunia sedang mengalami terjadinya Pandemi Covid-19 termasuk Indonesia. Perekonomian Indonesia menurun karena terjadinya pandemi, salah satunya dibidang industri. Tetapi, tidak semua bidang industri mengalami penurunan, seperti industri Kimia, Farmasi dan Obat Tradisional. Riset ini dilakukan agar bisa tau Pengaruh Citra Merek dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Multivitamin Enervon-C di Kabupaten Karawang Pada Masa Pandemi Covid-19. Metode yang dipakai pada riset adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Dengan sampel 100 responden diperoleh dengan teknik Proportionate Stratified Random Sampling. Untuk menganalisis data digunakan teknik skala likert dan analisis jalur. Hasilnya memperlihatkan secara deskriptif variabel Citra Merek, Kepercayaan dan Keputusan Pembelian berada pada kategori baik, artinya Citra Merek yang dibangun Enervon-C sudah baik yang membuat konsumen di Kabupaten Karawang percaya sehingga mempengaruhi Keputusan Pembelian konsumen. Berdasarkan nilai korelasi antara Citra Merek dengan Kepercayaan menunjukkan hubungan yang kuat. Didapat pengaruh parsial Citra Merek dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian yaitu sebesar 18,34% dan 66,89%. Terdapat pengaruh simultan antara Citra Merek dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian sebesar 85,23%. Dan, sisanya 14,77% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

mea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (MEA) Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Bandung dimaksudkan sebagai media informasi dan forum pengkajian bidang ilmu Akuntansi, Manajemen, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ini berisikan ...