Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi)
Vol 5 No 3 (2021): Edisi September - Desember 2021

PERSEPSI RISIKO TERHADAP MINAT BELI ONLINE BLP BEAUTY SAAT PANDEMI COVID-19

Refina Dewi Lestari (Unknown)
Nuruni Ika K W (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Oct 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara faktor persepsi risiko konsumen dan minat beli online. Lebih tepatnya, penelitian ini akan mengujii pengaruh antara persepsi risiko keuangan terhadap minat beli online dan persepsi risiko produk terhadap minat beli online. Dalam penelitian ini, populasi yang dituju adalah konsumen BLP Beauty seluruh Indonesia yang memiliki niat untuk belanja online. Metode yang dipilih dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kuantitatif menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 91 orang. Data disebarkan melalui kuesioner google form menggunakan analisis Partial Least Squares-Structural Equat (PLS-SEM) dengan program SmartPLS versi 3.3.0. Ada dua tahapan penting yang dilakukan, antara lain dengan melakukan analisis model pengukuran (outer model) dan analisis model struktural (inner model). Berdasarkan hasil analisis data, menunjukkan bahwa persepsi risiko keuangan dan persepsi risiko produk memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli online BLP Beauty saat pandemi Covid-19.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

mea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (MEA) Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Bandung dimaksudkan sebagai media informasi dan forum pengkajian bidang ilmu Akuntansi, Manajemen, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ini berisikan ...