Teknologi semakin berkembang dengan cepat seperti internet, dimana Indonesia termasuk salah satu negara pertumbuhan internet tertinggi ketiga di dunia, masyarakat Indonesia juga lebih banyak terjadi jual beli online. Maka berdasarkan hal tersebut, perusahaan yang berkecimpung di sektor fintech sangat berkembang, fintech bertujuan untuk memudahkan masyarakat melakukan transaksi online maupun offline. Pada tahun 2021 ShoppePay unggul dalam kategori platform e-wallet yang disukai oleh konsumen, presentasenya mencapai 75%. Dengan adanya penerimaan teknologi pada penggunaan e-wallet atau digital payment. Model Penelitian ini memakai TAM dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh behavioral intention to use terhadap actual case, pengaruh attitude toward using terhadap behavioral intention to use, pengaruh perceived usefulness terhadap behavioral intention to use, pengaruh perceived ease of use terhadap attitude toward use, dan pengaruh perceived ease of use terhadap perceived usefulness ShopeePay di Wilayah Kota Bogor maka dengan hasil yang telah disebutkan adanya pengaruh yang signifikan yang dimilikinya.
Copyrights © 2022