Pelayanan kefarmasian di Apotek merupakan kegiatan terpadu dengan tujuan untuk mengidentifikasi,mencegah, menyelesaikan masalah obat dan masalah yang berhubungan dengan kesehatan. Namun masihditemukan perbekalan farmasi di Pelayanan Kesehatan yang tidak sesuai standar mutu pelayanan, obat expired,obat rusak, bisa rusak saat penerimaan barang, penyimpanan atau saat distribusi. Obat hilang, stok fisik obat yangjumlahnya tidak sesuai dengan stok komputer, dapat terjadi saat penerimaan barang tidak dicocokkan dengancermat kesesuaian antara nama obat, jumlah, jenis dan expired pada faktur dengan barang yang datang, salahjumlah dan nama obat saat input data atau memasukkan data ke komputer. Mengetahui gambaran penerimaan danpenyimpanan perbekalan farmasi di Pelayanan Kesehatan. Penelitian deskriptif dengan metode kualitatif bersifatkonkuren. Teknik pengumpulan data menggunakan cek list dengan pengamatan langsung dan wawancara. SOP(Standar Operasional Prosedur) di Pelayanan Kesehatan sudah ada dan gambaran penerimaan dan penyimpananperbekalan farmasi sudah dilakukan sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) Prosedur). Kegiatan prosespenerimaan dan proses penyimpanan perbekalan farmasi di Pelayanan Kesehatan telah dilaksanakan sesuaidengan SOP (Standar Operasional Prosedur) Penerimaan dan SOP Penyimpanan.
Copyrights © 2021