Fruitset Sains : Jurnal Pertanian Agroteknologi
Vol. 10 No. 05 (2022): Desember: Ilmu Pertanian

IMPLEMENTASI SWOT PADA STRATEGI PEMASARAN HYBRID DI PERUSAHAAN UMUM DAERAH PUSPAHASTAMA KABUPATEN PURBALINGGA

Suwali Suwali (Universitas Perwira Purbalingga)
Victor Bintang Panunggul (Universitas Perwira Purbalingga)
Ayu Sitanini (Universitas Perwira Purbalingga)
Faizah Noviani (Universitas Perwira Purbalingga)



Article Info

Publish Date
26 Dec 2022

Abstract

Beras merupakan kebutuhan pokok masyarakat dunia khusunya Indonesia. PERUMDA Puspahastama merupakan perusahaan yang berada di Kabupaten Purbalingga yang bergerak dibidang perdagangan khusunya beras. Strategi pemasaran yang digunakan Puspahastama selama ini mengunakan hybrid (online dan offline), namum belum tercapai secara maksimal. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan observasi dan analisis deskritif dengan SWOT. Data diambil dari wawancara Direktur PERUMDA Puspahastama. Hasil dari penelitian mendapati strategi pemasaran hybrid memberikan pengaruh pada hasil penjualan. Strategi pemasaran online yang dilakukan harus diikuti dengan pemberian media yang lebih menarik dan mudah dipahami oleh konsumen. Penjualan secara offline harus meningkatkan pelayanan di sektor distribusi barang.  Masing- masing kekurangan mampu diatasi dengan kedua strategi tersebut.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Fruitset

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry

Description

Diterbitkan oleh Institute Of Computer Science (IOCS). Terbit dua kali dalam setahun (Juni dan Desember). Terbit perdana pada Desember 2012. Fruitset Sains : Jurnal Pertanian Agroteknologi merupakan jurnal ilmiah yang dapat memuat tulisan ilmiah yang berkaitan dengan penelitian dibidang ...