Curtina
Vol 2 No 2 (2021)

GAME PENGENALAN BINATANG UNTUK ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID

Murniasih Murniasih (Universitas PGRI Ronggolawe)
Andy Haryoko (Universitas PGRI Ronggolawe)
Asfan Muqtadir (Universitas PGRI Ronggolawe)
Adityo Nugroho (Universitas PGRI Ronggolawe)
Alfa Nurfahma Rosalita (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Dec 2021

Abstract

Berawal dari pesatnya perkembangan teknologi pada jaman sekarang ini, teknologi pun telah mulai diterapkan sebagai salah satu media untuk pengajaran dalam pendidikan, Bagi sebagian orang, pengalaman kehidupan sehari-hari lebih berarti daripada pendidikan formal, Adapun game edukasi yang dirancang bertujuan untuk mengetahui potensi dari game edukasi interaktif itu sendiri bagi pembelajaran anak-anak, Dengan cara belajar menggunakan sarana multimedia yaitu dengan menempatkannya dalam konteks, seperti yang dilakukan oleh Hofstetter (2001), multimedia adalah pemanfaatan komputer untuk membuat dan menggabungkan teks, grafik, audio, gambar bergerak (video dan animasi) dengan menggabungkan link dan tool yang memungkinkan pemakai melakukan navigasi, berinteraksi, berkreasi dan berkomunikasi (Suyanto, M, Multimedia: Alat Untuk Meninggkatkan Keunggulan Bersaing, Yogyakarta Andi Offset 2003).

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

curtina

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Curtina adalah jurnal yang diterbitkan oleh Program Studi Teknik Informatika, yang terbit setahun dua kali pada bulan Desember dan Juli. Curtina memiliki bidang penelitian ilmu Komputer atau Informatika, Sistem Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak, Decision Support System, Data Mining, Interfacing ...