Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Akses Internet Terbatas terhadap Stres Akademik Mahasiswa dalam Pembelajaran Daring. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan jenis data primer yang dikumpulkan melalui metode survei dengan menggunakan kuesioner. Dalam penyusunan kueisoner digunakan skala likert 1-5. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Jurusan Akuntansi. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang telah menempuh semester 4. Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu, analisis deskriptif, pengujian asumsi klasik, serta analisis regresi linear sederhana. Variabel independen penelitian ini adalah Akses Internet Terbatas. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah Stres Akademik. Hasil penelitian yang ditemukan bahwa, Akses Internet Terbatas berpengaruh positif terhadap Stres Akademik Mahasiswa dalam Pembelajaran Daring selama PAndemi Covid-19.
Copyrights © 2022