VALUE: Jurnal Ilmiah Akuntansi, Keuangan dan Bisnis
Vol 3 No 2 (2022): Oktober 2022 - Maret 2023

Analisa Pengaruh Fasilitas Dan Kepuasan pelanggan Terhadap Loyalitas pelanggan Menginap di Mikie Holiday Resort dan Hotel Berastagi

jainal azali nadeak (Universitas tjut nyak dien)
ahmad yudhira (universitas Tjut Nyak Dhien)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh antara Fasilitas dan Kepuasan pelanggan dengan Loyalitas pelanggan Mikie Holiday Resort dan Hotel Berastagi. Penelitian ini deskriptif kuantitatif instrumen kuesioner. Populasi penelitian yaitu seluruh pelanggan yang kunjungan berulang menginap di Mikie Holiday Resort dan Hotel dengan teknik sampel jenuh maka sampel 40 orang. Teknik analisis data berupa uji kualitas instrument, asumsi klasik, regresi linier berganda, uji sendiri dan serentak serta koefisien determinan. Hasil penelitian yaitu, Fasilitas 3,675, nilai ttabel 2,022; nilai thitung > ttabel dan sighitung < sigtabel (3,675 > 2,022) dan (0,000 < 0.05). Nilai thitung kualitas pelayanan 5,037, nilai ttabel 2,022; nilai thitung > ttabel dan sighitung < sigtabel (5,037 > 2,022) dan (0,000 < 0.05). Nilai Rsquare yaitu 0,724 atau R2 x 100% yaitu 72,40%, artinya variabel bebas memberi sumbangsih besar guna menguraikan tentang Loyalitas pelanggan sebesar 72,40% sisa 27,60% di pengaruhi faktor lain.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

value

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education

Description

VALUE Jurnal Ilmiah Akuntansi, Keuangan dan Bisnis accepts articles in the form of research results, literature review, brief research related to the fields of accounting, Government accounting, public finance, budgeting, Corporate governance, Islamic accounting, Islamic finance, Business ...