Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh antara Fasilitas dan Kepuasan pelanggan dengan Loyalitas pelanggan Mikie Holiday Resort dan Hotel Berastagi. Penelitian ini deskriptif kuantitatif instrumen kuesioner. Populasi penelitian yaitu seluruh pelanggan yang kunjungan berulang menginap di Mikie Holiday Resort dan Hotel dengan teknik sampel jenuh maka sampel 40 orang. Teknik analisis data berupa uji kualitas instrument, asumsi klasik, regresi linier berganda, uji sendiri dan serentak serta koefisien determinan. Hasil penelitian yaitu, Fasilitas 3,675, nilai ttabel 2,022; nilai thitung > ttabel dan sighitung < sigtabel (3,675 > 2,022) dan (0,000 < 0.05). Nilai thitung kualitas pelayanan 5,037, nilai ttabel 2,022; nilai thitung > ttabel dan sighitung < sigtabel (5,037 > 2,022) dan (0,000 < 0.05). Nilai Rsquare yaitu 0,724 atau R2 x 100% yaitu 72,40%, artinya variabel bebas memberi sumbangsih besar guna menguraikan tentang Loyalitas pelanggan sebesar 72,40% sisa 27,60% di pengaruhi faktor lain.
Copyrights © 2022