Pendidikan Bahasa Indonesia dan Sastra
Vol 5 No. 2 Tahun 2022

PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR IPA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA

Dian Arisetya (STKIP Riama Medan)
Dian Mulriani (STKIP Riama Medan)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen dengan desain one group pretest posttest dengan jumlah responden 30 siswa. Tujuannya untuk mengetahui pengaruh model problem based learning terhadap hasil belajar IPA pada siswa kelas IX SMP Negeri 1 Kotapinang dengan materi sistem reproduksi. Setelah dilakukan perhitungan maka diperoleh sebesar 9,305 dan ttabel sebesar 2,045. Artinya, thitung > ttabel maka H0 ditolak dan Ha diterima. Terdapat pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar IPA siswa kelas IX pada materi sistem reproduksi di SMP Negeri 1 Kotapinang.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

PENDISTRA

Publisher

Subject

Education Other

Description

Terbit dua kali setiap Tahunnya yaitu Periode I Juni dan Periode II Desember . Pendidikan Bahasa Indonesia & Sastra berisi artikel-artikel ilmiah yang meliputi kajian di bidang Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia, Metode Pembelajaran, serta penelitian-penelitian lain yang terkait dengan ...