Jurnal Administrasi Publik dan Pembangunan (JPP)
Vol 4, No 2 (2022): JULI - DESEMBER 2022

STRUKTUR PELUANG POLITIK GERAKAN PERLAWANAN NELAYAN (STUDI PADA MASYARAKAT DESA TABANIO, KABUPATEN TANAH LAUT, PROVINSI KALIMANTAN SELATAN)

Pathurrahman Pathurrahman (FISIP, Universitas Lambung Mangkurat)
Enly Hadiyanor (FISIP, Universitas Lambung Mangkurat)
Siti Mauliana Hairini (FISIP, Universitas Lambung Mangkurat)
Terry Tabitha (FISIP, Universitas Lambung Mangkurat)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2022

Abstract

Studi gerakan sosial telah terpolarisasi ke dalam berbagai perspektif yang menjadi lebih besar dari analisis periode, masalah, bentuk, dan tingkat analisis. Kajian ini mencoba menganalisis gerakan sosial pada tataran mikro dengan konsep yang lebih fleksibel dengan struktur peluang politik. Studi ini menemukan bahwa relasi kuasa dalam konteks telah menentukan untuk mengontrol variabel lain dalam struktur peluang politik yang terjadi di Desa Tabanio. Ada empat variabel yang menggambarkan fase struktur peluang politik, dan setiap variabel terdiri dari dua tingkat analisis struktur seperti di tingkat Desa dan tingkat Supra-Desa. Fase variabel dalam penelitian ini benar-benar memperkuat struktur peluang politik itu sendiri. Kata Kunci: Struktur Peluang Politik, Gerakan Sosial.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpp

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Administrasi Publik dan Pembangunan published by The Public Administration Study Progam, Faculty of Social Science and Political Science, Universitas Lambung Mangkurat. JPP is a collection of research articles and studies of lecturers, researchers, lecturers, and students in the scope of ...