JIKEM: Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi dan Manajemen
Vol 2 No 2 (2022): JIKEM: Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi dan Manajemen

Analisis SWOT Terhadap Strategi Pemasaran Pada Usaha Dimsum (Studi Kasus Restoran Layar Dimsum, Percut Sei Tuan, Deli Serdang) SWOT Analysis of Marketing Strategy in Dim Sum Business (Case Study of Layar Dimsum Restaurant, Percut Sei Tuan, Deli Serdang)

Zainarti Zainarti (Unknown)
Ella Safitri (Unknown)
M. Hizbullah Hasibuan (Unknown)
Yeni Aprilinda Lubis (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Jul 2022

Abstract

Strategi pemasaran dapat dipengaruhi oleh dua faktor yaitu faktor internal dan eksternal. Pertama kekuatan (strenght) dan kelemahan (weaknesses) merupakan aspek internal yang dimiliki oleh perusahaan. Kedua faktor eksternal dapat mempengaruhi terbentuknya peluang (opportunity) dan ancaman (threats) dimana faktor ini bersangkutan dengan kondisi-kondisi yang terjadi diluar perusahaan. Menurut teori, analisis SWOT didasarkan pada logika yang dapat memaksimalkan kekuatan (strenght), dan peluang (opportunity), namun secara bersamaan dapat meminimalkan kelemahan (weaknesses) dan ancaman (threats). Hasil Penelitian ini menyimpulkan bahwa Usaha Restoran Layar Dimsum, Percut Sei Tuan, Deli Serdang merupakan restoran yang lokasinya berada di Provinsi Sumatera Utara yang tepatnya di daerah Deliserdang. Restoran ini menjual berbagai macam jenis makanan/minuman seperti : Fastfood. Harga yang ditawarkan pun juga lumayan terjangkau dan menu-menu yang ditawarkan juga cukup bervariasi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JKM

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Library & Information Science

Description

JIKEM: Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi dan Manajemen (Online ISSN: 2774-2075) merupakan jurnal nasional yang diterbitkan oleh Lembaga Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Muhammadiyah Enrekang bekerjasama dengan Forum Dosen Riset STMIK/STIE Insan Pembangunan dan Ikatan Doktor ...