JIKEM: Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi dan Manajemen
Vol 2 No 2 (2022): JIKEM: Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi dan Manajemen

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Berbelanja di Supermarket

Chichi Elsa Nurhayati (Unknown)
Fatimatul Zahro (Unknown)
Tin Rustini (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor pengambilan keputusan pembelian konsumen, adapun manfaat dari penelitian ini dapat digunakan sebagai masukan bagi pebisnis ritel baik yang bisnis modern maupun bisnis tradisional sehingga dapat mempertahankan kelangsungan hidup bisnisnya. Artikel ini disusun melalui pendekatan studi literatur, dimulai dari mengkaji teori-teori yang relevan. Berdasarkan kajian yang dilakukan, diketahui bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen berbelanja di supermarket meliputi, faktor produk, kebersihan toko, layanan, desain, biaya dan karakteristik konsumen. Faktor tersebut menjadi pertimbangan konsumen melakukan pembelian di Supermarket oleh karena itu pemilik supermarket harus tetap mempertahankan kesepuluh faktor tersebut sehingga konsumen lebih nyaman dengan kondisi yang bersih dan pelayanan yang baik lainnya.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JKM

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Library & Information Science

Description

JIKEM: Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi dan Manajemen (Online ISSN: 2774-2075) merupakan jurnal nasional yang diterbitkan oleh Lembaga Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Muhammadiyah Enrekang bekerjasama dengan Forum Dosen Riset STMIK/STIE Insan Pembangunan dan Ikatan Doktor ...