Jurnal Kedaymas


DIGITAL MARKETING BAGI UMKM: STUDI KASUS BATIK ERA KRISNA

Nur'aini Rokhmania (UHW Perbanas Surabaya)
Soni Harsono (UHW Perbanas Surabaya)
Lutfi Lutfi (Universitas Hayam Wuruk Perbanas)
Ririn Poerwanti Poerwanti (Universitas Hayam Wuruk Perbanas)
Yulian Belinda (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jan 2023

Abstract

Era Krisna Boutique memiliki usaha di bidang garment dengan gaya ethnic dan stylish. Saat ini penjualan di fokuskan pada butik di jalan Kertajaya Indah, mengikuti beberapa pameran dan pemasaran melalui Instagram. Tetapi sampai dengan 2 tahun pandemi pemasaran melalui digital yang dilakukan oleh Era Krisna belum menunjukkan hasil yang signifikan. Sehingga pada kegiatan pengabdian ini Tim Pendamping menitikberatkan pada digital marketing. Kegiatan Pelatihan digital marketing pada UMKM Batik Era Krisna dilakukan untuk peningkatan penjualan dengan tahapan pelatihan: penentuan target market, identifikasi rencana pemasaran, penentuan media digital, pelatihan sesuai yang dibutuhkan yang terkait dengan pembuatan konten foto dan video produk serta membuat online shop di marketplace, dan analisis hasil pelatihan. Hasil kegiatan pendampingan berdampak positif pada peningkatan upload produk yang dijual, peningkatan jumlah pengikut media sosial, perbaikan pada deskripsi profile e-commerce yang lebih detail. Namun, hingga laporan ini dibuat, belum terdapat peningkatan penjualan produk.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

kedaymas

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal KeDayMas: Kemitraan dan Pemberdayaan Masyarakat adalah jurnal peer-review dan terbuka yang menampung pengabdi dari kalangan pratisi, dosen maupun mahasiswa dengan karya inovatif dari berbagai disiplin ilmu pengetahuan. KeDayMas adalah platform unik hasil kegiatan pengabdian masyarakat dan ...