Universal Raharja Community (URNITY Journal)
Vol 2 No 2 (2022): URNITY (Universal Raharja Community)

BRAINSTORMING, DEVELOPING, AND SELLING STORIES IN DIGITAL ERA

Jelita Mawar Hapsari (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)
Safeni Cavarera (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)
Siti Khofifah (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)



Article Info

Publish Date
10 Aug 2022

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk membantu para penulis untuk mengembangkan ide mereka dan menuangkannya kembali ke dalam bentuk sebuah cerita serta merangkainya menjadi suatu karya tulis atau novel yang dapat diperjualbelikan serta dapat dibaca oleh orang-orang yang ingin mengembangkan idenya. Objek penelitian ini berjudul "Brainstorming, Developing and Selling Stories in Digital Era". Yang membahas mengenai cara mengembangkan ide serta cara atau tahapan penjualan dan proses penerbitannya. Jumlah partisipan yang terlibat adalah tiga orang peneliti dan satu orang penulis sebuah karya tulis novel sebagai narasumber. Bentuk data yang kami gunakan adalah metode wawancara, kami menggunakan metode wawancara atau tanya jawab kepada seorang penulis sebuah karya novel yang merupakan narasumber kami. Dalam wawancara itu kami mendapatkan hasil lalu mengajarkannya menjadi lebih ringkas. Mulai dari mencari ide, menuangkan ide serta proses penulisan buku atau novel tersebut hingga ke tahap penerbitan buku dan pemasarannya di era digital.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

urnity

Publisher

Subject

Education Environmental Science Social Sciences

Description

URNITY (Universal Raharja Community) merupakan jurnal pengabdian kepada masyarakat yang menjadi wadah ilmiah bagi peneliti mempublikasikan artikel ilmiah tentang pengabdian kepada masyarakat. Jurnal multidisiplin ilmiah yang diterbitkan oleh lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (LPPM) ...