G-Tech : Jurnal Teknologi Terapan
Vol 7 No 1 (2023): G-Tech, Vol. 7 No. 1 Januari 2023

Pemodelan Sistem Pentanahan Netral Generator Melalui Transformator Distribusi Menggunakan Metode GUI (Grafical User Interface)

Ayu Fitriani (Universitas Tjut Nyak Dhien)
Muhammad Fadlan Siregar (Universitas Tjut Nyak Dhien)
Syafriwel (Universitas Tjut Nyak Dhien)
Jhoni Hidayat (Universitas Tjut Nyak Dhien)
Arfis (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)
Syofyan Anwar Syahputra (Akademi Teknik Deli Serdang)
Joel Panjaitan (Akademi Teknik Deli Serdang)



Article Info

Publish Date
04 Jan 2023

Abstract

Untuk dapat menetukan besar nilai sistem pentanahan netral generator melalui transformator distribusi dikalkulasikan secara manual. Perhitungan parameter yang banyak untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, dimungkinkan untuk melakukan perhitungan secara berulang. Hal ini sangat menyulitkan dan menyebabkan hasil perhitungan yang tidak akurat. Oleh sebab itu, untuk mengatasi permasalahan tersebut memerlukan sistem perhitungan secara otomatisasi. dimana menggunakan perangkat lunak yang dirancangan melalui sebuah aplikasi yang berbasis Grafical User Inyterface (GUI). Adapun Penelitian ini merancang sebuah desain aplikasi perhitungan dalam bentuk bahasa pemograman grafis yang terdapat didalam main interface LabView-2017 dengan menggunakan data dari standar C62.92.2TM-2017.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

g-tech

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Energy Engineering

Description

Jurnal G-Tech bertujuan untuk mempublikasikan hasil penelitian asli dan review hasil penelitian tentang teknologi dan terapan pada ruang lingkup keteknikan meliputi teknik mesin, teknik elektro, teknik informatika, sistem informasi, agroteknologi, ...