REMIK : Riset dan E-Jurnal Manajemen Informatika Komputer
Vol. 7 No. 1 (2023): Volume 7 Nomor 1 Januari 2023

Digitalisasi Kualitas Pelayanan Publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Ashari (Universitas Sembilanbelas November Kolaka)
Sulfikar Sallu (Universitas Sembilan Belas November)



Article Info

Publish Date
06 Jan 2023

Abstract

Kualitas layanan publik merupakan layanan yang diberikan pemerintah / Negara pada seluruh masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari. Pencataan sipil merupakan salah satu intansi pemerintah yang melayani masyarakat terkait dengan catatan sipil. Digitalisasi adalah sebuah proses dalam pengiolahan data yang dilakukan untuk mempermudah pemerintah dan masyarakat dalam meng akses data yang diperlukan. Tujuan penelitian ini aalalah untuk mengethaui dan menghasilkan komsep layanan public berbasis digital pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil. Metode yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan memberikan gambaran seluruh permasalahan tentang kualitas pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Hasil yang dicapai panduan bagi dinas kependiudukan dan pencatatan sipil dalam melaksanakan layanan kepada masyarakat. Implikasi yang dihasilkan selurub masyarakat yang melakuakun pengurusan dokuman pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil akan dimudahkan dengan penerapan Dogitalisasi kualitas layanan public.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

remik

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Education

Description

REMIK adalah jurnal yang diterbitkan oleh Program Studi Manajemen Informatika Politeknik Ganesha Medan yang bertujuan untuk mewadahi penelitian di bidang Manajemen Informatika. REMIK adalah wadah informasi berupa hasil penelitian, studi kepustakaan, gagasan, aplikasi teori dan kajian analisis kritis ...