JRK (Jurnal Riset Komunikasi)
Vol 13, No 2 (2022)

KOMUNIKASI DALAM BUDAYA POPULER KEDAI KOPI

Dimas Akhsin Azhar (ARS University)
Veny Purba (Universitas Langlangbuana)
Ferdinandus Ngare (ARS University)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2022

Abstract

Komunikasi adalah salah satu kegiatan manusia yang tak pernah berhenti. Setiap saat manusia sebagai mahluk sosial selalu berkomunikasi dengan yang lainnya baik itu secara verbal maupun non-verbal, secara tatap muka maupun melalui medium. Disadari maupun tidak, kedai kopi telah menjadi salah satu medium komunikasi antara individu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji bagaimana budaya kopi pada saat ini menjadi media baru dalam cara melakukan komunikasi. Bagaimana nilai-nilai dalam komunikasi tertuang dalam kedai kopi yang menjadi sebuah ‘tempat ketiga’ bagi individu dan interaksi komunikasi yang terjadi dalam kebudayaan kopi ini.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JRKom

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Riset Komunikasi aims to encourage research in communication studies. Focus and scopes within the journal include but not limited to: 1. Media anda Text Analysis 2. Cross-cultural Communication 3. Enviromental Communication 4. Health Communication 5. Organizational Communication 6. Political ...