Journal of SPORT (Sport, Physical Education, Organization, Recreation, and Training)
Vol 6, No 2 (2022): Journal of S.P.O.R.T

TINGKAT KEJENUHAN SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI, OLAHRAGA DAN KESEHATAN DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH DI MASA PANDEMI COVID-19 DAN IMPLIKASINYA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA

Haikal Millah (Pendidikan Jasmani FKIP Universitas Siliwangi)
Ucu Muhammad Afif (Pendidikan Jasmani FKIP Universitas Siliwangi)
Wahyu Danur Pratama (Pendidikan Jasmani Universitas Siliwangi)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kejenuhan belajar siswa pada pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan di masa pandemi covid-19 yang dilaksanakan oleh SMAS KH. Z Musthafa Kabupaten Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan metode survei dengan kuesioner yang dilakukan secara online lalu data dianalisis menggunakan statistik deskriptif. Sampel penelitian adalah Siswa kelas XI menggunakan proportional random sampling sebanyak 64 orang. Hasil dari penelitian menunjukkan tingkat kejenuhan siswa pada mata pelajaran pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan dalam pembelajaran jarak jauh di masa pandemi covid-19 dan implikasinya terhadap hasil belajar siswa dalam kategori sedang dan implikasinya terhadap hasil belajar siswa tidak terdapat hubungan signifikan dengan subjek siswa kelas 11. Simpulan Penelitian ini adalah kejenuhan siswa secara umum dalam kategori sedang dan implikasinya terhadap hasil belajar siswa tidak terdapat hubungan signifikan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

sport

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Artikel yang diterbitkan pada Journal of S.P.O.R.T melingkupi berbagai macam penelitian yang bertema olahraga pendidikan, olahraga prestasi dan olahraga rekreasi. Olahraga pendidikan melingkupi : Model pembelajaran penjas, metode pembelajaran penjas, dan yang berkaitan dengan olahraga pada tingkat ...