JAMER
Vol. 2 No. 2 (2021): JAMER : Jurnal Akuntansi Merdeka

Pengaruh Experiential Marketing Film Dilan 1990 Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus: Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Merdeka Madiun)

novy rachma herawati (Universitas Merdeka Madiun)
Andik Susanto (Universitas Merdeka Madiun)



Article Info

Publish Date
05 Jan 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian adalah bagaimana experiental marketing atau pengalaman dari penonton setelah melihat Film Dilan 1990 dan kepuasan konsumen (menonton) yang mereka rasakan setelah melihat film tersebut. Populasi dari penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Merdeka Madiun. Sampel penelitian Sampel penelitian adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi Tahun Angkatan 2016. Permasalahan yang akan dibahas yaitu: 1). Apakah strategic experiential modules berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dalam melihat Film Dilan 1990, 2). Apakah experience providers berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dalam melihat Film Dilan 1990, 3). Apakah strategic experiential modules dan experience providers secara bersama-sama  (simultan) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dalam melihat Film Dilan 1990. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling yaitu, metode pengambilan sampel dengan pertimbangan tertentu yang disesuaikan dengan kriteria dan tujuan penelitian. Data yang digunakan terdiri dari (1) data primer; yakni data yang diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner kepada responden serta observasi yang dilakukan oleh peneliti, dan (2) data sekunder; yakni data yang diperoleh dari berbagai sumber seperti jurnal, dan sumber literatur lainnya.Tujuan dari penelitian adalah bagaimana experiental marketing atau pengalaman dari penonton setelah melihat Film Dilan 1990 dan kepuasan konsumen (menonton) yang mereka rasakan setelah melihat film tersebut. Populasi dari penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Merdeka Madiun. Sampel penelitian Sampel penelitian adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi Tahun Angkatan 2016. Permasalahan yang akan dibahas yaitu: 1). Apakah strategic experiential modules berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dalam melihat Film Dilan 1990, 2). Apakah experience providers berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dalam melihat Film Dilan 1990, 3). Apakah strategic experiential modules dan experience providers secara bersama-sama  (simultan) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dalam melihat Film Dilan 1990. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling yaitu, metode pengambilan sampel dengan pertimbangan tertentu yang disesuaikan dengan kriteria dan tujuan penelitian. Data yang digunakan terdiri dari (1) data primer; yakni data yang diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner kepada responden serta observasi yang dilakukan oleh peneliti, dan (2) data sekunder; yakni data yang diperoleh dari berbagai sumber seperti jurnal, dan sumber literatur lainnya.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jamer

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JAMER : Jurnal Akuntansi Merdeka Terbit dua kali dalam setahun pada bulan Maret dan September Memuat artikel hasil penelitian dan kajian konseptual analisis kritis ilmu Akuntansi, Auditing, Perpajakan, dan dan Akuntansi Sektor ...