Kompleksitas: Jurnal Ilmiah Manajemen, Organisasi, dan Bisnis
Vol 11, No 2 (2022): KOMPLEKSITAS EDISI DESEMBER 2022

SISTEM DAN PROSEDUR PENGGUNAAN CASH CARD SEBAGAI PEMBAYARAN OPERASIONAL KAS KECIL PADA PT. PERTAMINA (PERSERO)

Teddy Rochendi (Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Swadharma)
Tannia Regina (Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Swadharma)
Viona Putri Dina Surya (Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Swadharma)



Article Info

Publish Date
16 Dec 2022

Abstract

The payment of routine operational activities of the company can be performed by using cash card. Cash card is a debit card service company as mean of petty cash transaction is allocated centrally by the company to the operating units/officer in 1 (one) period to pay routine operational activities of the company. User responsible is employee appointed by official authority in certain operating unit within the company as Vice President. Accountability for cash card must be done each activity after payment of goods/services and routine operational every month.Pembayaran kegiatan rutin operasional perusahaan dapat dilakukan dengan menggunakan Cash Card. Cash Card merupakan layanan kartu debit perusahaan sebagai sarana transaksi petty cash yang dialokasikan secara terpusat oleh perusahaan kepada unit operasi/pegawai dalam 1 (satu) periode tertentu untuk membayar kegiatan operasional rutin perusahaan. Pengguna dan penanggungjawab adalah pekerja yang ditunjuk oleh pejabat berwenang dalam unit operasi tertentu dalam perusahaan seperti Vice President. Pertanggungjawaban Cash Card harus dilakukan tiap kegiatan setelah transaksi pembayaran atas barang/jasa dan kegiatan rutin operasional setiap akhir bulan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

kompleksitas

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Jurnal KOMPLEKSITAS merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh LPPM ITB Swadharma. Jurnal ini berisi karya ilmiah dengan bidang kajian penelitian meliputi: Manajemen SDM, Manajemen Keuangan, Manajemen Strategis, Manajemen Operasi, Manajemen Perubahan, Manajemen Pengetahuan, Perilaku Organisasi, ...