Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Program Membership yang digunakan sebagai sarana untuk mempertahankan dan meningkatkan repeat purchase para pelanggan dengan berbagai penawaran menarik serta poin dan diskon supaya tamu tidak tertarik dengan penawaran dari produk pesaing. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui program dan implementasi membership terhadap tamu di Hotel Chanti Semarang dan menemukan faktor pendorong maupun penghambatnya supaya dapat mempertahankan dan meningkatkan efektivitas program member tersebut. Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif sedangkan metode penyajian data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan mencari informasi data melalui wawancara pada staff Hotel Chanti Semarang. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawamcara, dan dokumentasi. Metode analisis data dan pembahasan menunjukkan bahwa implementasi membership terhadap tamu di Hotel Chanti Semarang sudah sesuai dengan program yang dilaksanakan dan akan terus ditingkatkan supaya tamu akan terus datang kembali dan tidak tertarik dengan tawaran dari produk pesaing.
Copyrights © 2023