Jurnal Ilmiah Flash
Vol 8 No 1 (2022)

APLIKASI E - COMMERCE PADA ANUGERAH BRIDAL

Mardhalia Saitakela (STIKOM Uyelindo Kupang)
Yogi Calvin Ly (STIKOM Uyelindo Kupang)



Article Info

Publish Date
05 Jan 2023

Abstract

Peran teknologi dalam pemasaran yakni menunjang kegiatan-kegiatan yang saling berhubungan, untuk merencanakan, menentukan harga, serta kaitannya dengan mempromosikan, mendistribusikan barang dan jasa kepada kelompok pembeli. Berkembangnya teknologi kini perlahan mulai mengubah lifestyle masyarakat dalam mencari informasi. Anugerah Bridal adalah usaha yang menjual perlengkapan pengantin, masalah yang dihadapi Anugerah Bridal adalah pemasaran yang masih minim dengan terbatasnya tempat berjualan dan belum dapat melakukan pemasaran di luar daerah karena terkendala dengan waktu dan tempat. Tujuan dari penelitian adalah membangun aplikasi berbasis e-commerce yang dapat membantu Anugerah Bridal dalam menjual, mempromosikan aksesori dan paket-paket bridal. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan pemodelan menggunakan Unified Modelling Language. Hasil penelitian adalah aplikasi penjualan e-commerce yang diharapkan dengan adanya aplikasi ini dapat membantu Anugerah Bridal dalam menjual dan mempromosikan aksesori dan paket-paket bridal sehingga dapat dikenal lebih luas oleh masyarakat dan juga memperluas jangkauan pemasaran pada Anugerah Bridal.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

flash

Publisher

Subject

Electrical & Electronics Engineering

Description

Jurnal Ilmiah Flash diterbitkan oleh jurusan teknik elektro, politeknik negeri kupang. Jurnal ini diterbitkan 2 kali dalam setahun (JUNI dan ...