Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi
Vol. 4 No. 3 (2023): Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi (Januari - Februari 2023)

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Karyawan: Motivasi, Komitmen Dan Kualitas Sdm (Literature Review Metodologi Riset Bisnis)

Alfin Adam (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)
Muhammad Rizky Gemis (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)
Pradhana Arief Syahputra (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)
Rif’an Ahmadi (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)
Rizky Edi Nurdiansyah (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)
Sandy Pangestu (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)



Article Info

Publish Date
03 Jan 2023

Abstract

Riset yang relevan sangat penting dalam suatu artikel ilmiah. Riset yang relevan berfungsi untuk memperkuat teori dan fenomena hubungan atau pengaruh antar variable. Artikel ini mereview Faktor-faktor yang mempengaruhi Kinerja Karyawan, yaitu: Motivasi, Komitmen dan Kualitas SDM, suatu studi literatur METODOLOGI RISET BISNIS. Tujuan penulisan artikel ini guna membangun hipotesis pengaruh antar variabel untuk digunakan pada riset selanjutnya. Hasil artikel literature review ini adalah: 1) Motivasi berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan; 2) Komitmen berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan; dan 3) Kualitas SDM berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JEMSI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi (JEMSI), ISSN 2686-5238 (online) dan ISSN 2686-4916 (print), merupakan jurnal penelitian manajemen dan sistem informasi yang diterbitkan sejak tahun 2019 oleh Dinasti Publisher. Jurnal ini bertujuan untuk menyebarluaskan hasil penelitian kepada para ...