Perpustakaan adalah ruangan yang digunakan untuk menyimpan buku dan terbitan lainnya yang disimpan menurut tata susunan tertentu untuk digunakan oleh pembaca, bukan untuk diperjualbelikan. Pelayanan di perpustakaan yang ideal dapat lebih menarik, ramah, cepat, dan akurat. Penelitian tentang kualitas pelayanan perlu dilakukan dengan tujuan meningkatkan kualitas layanan dan untuk jangka panjang mempertahankan pengunjung. Penelitian ini menggunakan analisis metode Quality Function Deployment sampai dengan tahap 3 yaitu mencoba mengetahui atribut layanan yang diinginkan konsumen, tingkat kepentingan, kinerja Perpustakaan STT Dumai, parameter teknis, persyaratan proses dan kualitas. Hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa, mayoritas tingkat kunjungan dan durasi mahasiswa berada di Perpustakaan dalam kategori rendah, jumlahnya mencapai 88%. Minat baca mahasiswa Di Perpustakaan Sekolah Tinggi Teknologi Dumai juga dalam kategori kurang baik, hal tersebut dibuktikan dengan jawaban responden yang menjawab 73% atau sebanyak 67 responden menjawab kurang berminat dan tidak berminat.
Copyrights © 2021