Jurnal Teknik Informatika dan Teknologi Informasi
Vol. 1 No. 2 (2021): Agustus: Jurnal Teknik Informatika dan Teknologi Informasi 

ANALISA KUALITAS PELAYANAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI DUMAI

Yusrizal (Sekolah Tinggi Teknologi Dumai)
Sirlyana (Sekolah Tinggi Teknologi Dumai)



Article Info

Publish Date
16 Aug 2021

Abstract

Perpustakaan adalah ruangan yang digunakan untuk menyimpan buku dan terbitan lainnya yang disimpan menurut tata susunan tertentu untuk digunakan oleh pembaca, bukan untuk diperjualbelikan. Pelayanan di perpustakaan yang ideal dapat lebih menarik, ramah, cepat, dan akurat. Penelitian tentang kualitas pelayanan perlu dilakukan dengan tujuan meningkatkan kualitas layanan dan untuk jangka panjang mempertahankan pengunjung. Penelitian ini menggunakan analisis metode Quality Function Deployment sampai dengan tahap 3 yaitu mencoba mengetahui atribut layanan yang diinginkan konsumen, tingkat kepentingan, kinerja Perpustakaan STT Dumai, parameter teknis, persyaratan proses dan kualitas. Hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa, mayoritas tingkat kunjungan dan durasi mahasiswa berada di Perpustakaan dalam kategori rendah, jumlahnya mencapai 88%. Minat baca mahasiswa Di Perpustakaan Sekolah Tinggi Teknologi Dumai juga dalam kategori kurang baik, hal tersebut dibuktikan dengan jawaban responden yang menjawab 73% atau sebanyak 67 responden menjawab kurang berminat dan tidak berminat.  

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jutiti

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Teknik Informatika dan Teknologi Informasi (JUTITI) : ISSN: 2827-9379 (cetak), 2827-9387 (Online) berfokus pada penerbitan artikel berkualitas tinggi yang didedikasikan untuk semua aspek penelitian, masalah, dan perkembangan terbaru di bidang Teknologi Informatika dan Teknologi Informasi. ...