Journal of Management and Bussines (JOMB)
Vol 4 No 2 (2022): Journal of Management and Bussines (JOMB)

Pemasaran Digital melalui Instagram dalam Meningkatkan Online Engagement

Intan Primasarii (Telkom University)
Ulfa Yuniati (Universitas Muhammadiyah Bandung)
Saepul Adnan (Universitas Muhammadiyah Bandung)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini untuk menganalisis efektivitas pemasaran digital melalui Instagram dalam meningkatkan Online Engagement pada akun instagram Rotiyu. Penelitian ini merupakan penelitian survei etnografi yang dilakukan secara online. Penelitian dilakukan pada akun @rotiyu yang memanfaatkan media sosial Instagram untuk media promosi digital. Data yang digunakan dalam studi ini meliputi data primer dan sekunder. Data primer dikumpulkan dengan cara penyebaran kuesioner dan pelaksanaan observasi mekanik. Sedangkan data sekunder dikumpulkan dengan menggunakan studi kepustakaan yang memanfaatkan data dari artikel yang terpublikasi yang sesuai dengan tujuan pelaksanaan studi ini. Penelitian ini dilaksanakan dengan mengikuti pendekatan etnografi virtual serta pengkajian media siber untuk mengetahui pemasaran digital melalui Instagram dalam meningkatkan online engagement. Pada hasil penelitian, peneliti membuat kategorisasi agar lebih mudah dalam memaparkan temuan-temuan di lapangan baik melalui wawancara maupun data pengamatan di media sosial. Kata kunci : Instagram, Netnografi, Online Engagement

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JOMB

Publisher

Subject

Description

Journal of Management and Bussines (JOMB) focus dan scopenya meliputi; Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Sistem Informasi, Manajemen Pajak dan, Administrasi ...