Jurnal Manajemen Sains dan Organisasi (JMSO)
Vol. 3 No. 3 (2022): Jurnal Manajemen Sains dan Organisasi

Pengaruh Kualitas Pelayanan Karyawan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Minimarket Alfamart di Jalan Asahan Pematangsiantar

Elfina Okto Posmaida Damanik (Universitas Simalungun)
Dian Gustrazaiman Purba Tambak (Universitas Simalungun)
Yesni Riana Damanik (Universitas Simalungun)



Article Info

Publish Date
15 Jan 2023

Abstract

Tujuan, - Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan karyawan dan harga terhadap kepuasan konsumen pada minimarket Alfamart di Jalan Asahan Pematangsiantar Desain/Methodologi/Pendekatan - Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuisoner (angket), wawancara dan observasi, dimana pengukuran datanya menggunakan skala likert. Objek yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah konsumen pada minimarket Alfamart di Jalan Asahan Pematangsiantar, alat uji yang dipakai untuk menguji analisis data adalah menggunakan program SPSS 22 Temuan penelitian - hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan karyawan dan harga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan. Kualitas pelayanan karyawan dan harga memiliki pengaruh yang kuat terhadap kepuasan konsumen pada minimarket Alfamart.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jmso

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JMSO: Journal of Science and Organization Management is a scientific medium for exchanging information and scientific papers between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in fields such as: human Resource Management, marketing Management, financial management, ...