JIKEM: Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi dan Manajemen
Vol 2 No 2 (2022): JIKEM: Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi dan Manajemen

Pemanfaatan Virtual Community Sebagai Media Komunikasi E-Bussines

Siti Zahra Khostamarul Aspia Lubis (Unknown)
Dian Novitri (Unknown)
Syahfrilia Alrisa (Unknown)
Beny Sitakar (Unknown)
Nurbaiti Nurbaiti (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui media sosial dan virtual community sebagai media komunikasi yang digunakan dalam E-Business.Metode penelitian ini menggunakan pendekatan analisis deskriptif kualitatif untuk mencoba menjelaskan hal-hal berdasarkan bukti yang ada dan mempertimbangkan segala sesuatu yang berkaitan dengan topik yang sedang dibahas. Studi ini mengambil informasinya dari sumber sekunder seperti buku dan jurnal. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif dan analisis tekstual.Hasil dari penelitian ini adalah menunjukkan bahwa komunitas virtual dan sosial media sangat menguntungkan untuk melakukan e-business,facebook merupakan media sosial yang paling banyak digunakan untuk melalkukan e-business karena lebih praktiks dan banya fitur yang bisa digunakan dengan mudah,komunitas virtual yang ada pada setiap sosial media juga sangat membantu para pelaku usaha untuk melakukan pemasaran dalam bentuk online.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JKM

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Library & Information Science

Description

JIKEM: Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi dan Manajemen (Online ISSN: 2774-2075) merupakan jurnal nasional yang diterbitkan oleh Lembaga Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Muhammadiyah Enrekang bekerjasama dengan Forum Dosen Riset STMIK/STIE Insan Pembangunan dan Ikatan Doktor ...