JURNAL ECONOMINA
Vol. 2 No. 1 (2023): JURNAL ECONOMINA, Januari 2023

PENINGKATAN PENJUALAN PADA UMKM PEMPEK YAYA HOUSE DENGAN OPTIMASI MEDIA SOSIAL

Deslyn Melodya (Universitas Internasional Batam)
Erlin Erlin (Universitas Internasional Batam)
Erni Erni (Universitas Internasional Batam)
Maggie Maggie (Universitas Internasional Batam)
Meliana Meliana (Universitas Internasional Batam)
Irene Lim (Universitas Internasional Batam)
Fitriana Aidnilla (Universitas Internasional Batam)
Renza Fahlevi (Universitas Internasional Batam)



Article Info

Publish Date
14 Jan 2023

Abstract

Kegiatan pemasaran yang tepat dapat membantu perusahaan untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal. Penelitian ini membahas mengenai UMKM Pempek Yaya House yang menggunakan media sosial sebagai teknik pemasarannya. UMKM Pempek Yaya House menggunakan Instagram dan Facebook dalam pemasarannya menggunakan sosial media, namun di sini peneliti akan membahas lebih lanjut mengenai pemasarannya di media sosial Instagram. Pengikut dari UMKM Pempek Yaya House cukup banyak namun engagement yang dihasilkan tidak sebanding dengan pengikutnya yang diduga karena postingan dari UMKM Pempek Yaya House yang kurang menarik. Maka dari itu dibuatlah penelitian ini untuk membantu UMKM Pempek Yaya House dalam menghasilkan konten yang lebih menarik. Konten-konten tersebut akan diposting di Instagram UMKM Pempek Yaya House dengan harapan dapat menghasilkan engagement yang baik yang dapat memancing terjadinya kegiatan E-WOM, untuk membantu memperluas pangsa pasarnya sehingga dapat menaikkan penjualan dari UMKM Pempek Yaya House. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan kuesioner.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

economina

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL ECONOMINA (JE) is a peer-reviewed journal which publishes original research papers. ECONOMINA has been published since 2022. It is currently published every month a year with e-ISSN: 2963-1181. The Digital Object Identifier (DOI) is assigned to each published article and the journal is ...