Kresna: Jurnal Riset dan Pengabdian Masyarakat
Vol 2 No 2 (2022): Jurnal KRESNA November 2022

Implementasi Dan Pelatihan Pengelolaan Web Sekolah Pada Kelompok Bermain (KB) – Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Adzkia: Building a School Website and Training of School Web Management in Playgroups (KB) – Adzkia Integrated Islamic Kindergarten (TKIT)

Sri Mulyati (Universitas Budi Luhur)
Safrina Amini (Universitas Budi Luhur)
Noni Juliasari (Universitas Budi Luhur)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2022

Abstract

Perkembangan teknologi yang terus meningkat dan tersebar luas membuat semakin banyak perusahaan yang menginginkan agar usaha yang dibangunnya dapat dikenal secara luas, hingga akhirnya usahanya tersebut dapat berkembang lebih baik dari sebelumnya. Salah satu cara agar dapat dikenal secara luas yaitu dengan membuat website sebagai sarana media promosi. Kelompok Bermain (KB)-Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Adzkia sebagai bagian dari institusi yang bergerak di dunia pendidikan pun ingin agar dapat dikenal secara luas. Untuk itu perlu dibuatkan sebuah website yang dapat menjadi sarana media promosi dalam memberikan informasi tentang profil dan kegiatan-kegiatan yang ditawarkan oleh KB-TKIT Adzkia kepada masyarakat, sekaligus juga menjadi sarana melakukan marketing untuk mendapatkan siswa-siswa barunya. Pembuatan website ini menggunakan Bahasa pemrograman PHP (Hypertext Preprocessor), dan dilakukan dengan membuat layout di mana desain layout, logo serta isi atau content yang ada di dalamnya telah disepakati oleh pihak sekolah. Pembuatan website sebagai bagian dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini, agar Universitas Budi Luhur dan KB-TKIT Adzkia sama-sama mendapatkan kebaikan di tengah masyarakat dan dapat bertindak sebagai mitra dalam mewujudkan tridharma perguruan tinggi. Hasil dari kegiatan ini berupa Web Kelompok Bermain (KB) – Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Adzkia yang merupakan website online resmi untuk menjadi media publikasi dan sarana untuk menginformasikan kegiatan kepada orang tua siswa pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Kresna

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Electrical & Electronics Engineering Social Sciences

Description

Jurnal KRESNA adalah media publikasi online hasil penelitian yang diterbitkan oleh Direktorat Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRPM), Universitas Budi Luhur. Topik pada Jurnal ini adalah: - Ilmu Komputer dan Teknik Elektro - Ekonomi dan Bisnis - Komunikasi dan Desain Kreatif - Ilmu Sosial dan ...