Keputusan pembelian adalah suatu perilaku konsumen baik perorangan maupun rumah tangga dalam melakukan pembelian akhir berupa produk untuk konsumsi pribadi. Tujuan dari penelitian ini untuk mengidentifikasi dan menganalisis bagaimana pengaruh promosi, gaya hidup dan kemudahan penggunaan terhadap keputusan pembelian menggunakan jasa ShopeeFood pada aplikasi Shopee (Studi kasus: mahasiswa universitas potensi utama). Teknik yang dilakukan dalam pengambilan sampel ialah secara Random Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 152 responden berdasarkan rumus Slovin dan untuk pengolahan data menggunakan SPSS.25. Berdasarkan hasil analisis dapat diketahui bahwa ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variasi faktor antar variabel promosi, gaya hidup dan kemudahan penggunaan secara bersama-sama mampu menerangkan pengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 30,3% dan sisanya sebesar 69,7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti atau diluar model.
Copyrights © 2022