Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran (JPManper)
Vol 8, No 1 (2023): Januari 2023

Peningkatan Kinerja Guru Oleh Penghargaan Melalui Motivasi Kerja Guru Jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) (Studi Pada Sekolah Menengah Kejuruan Swasta Kota Cimahi)

Syaiful Fadhilah Hamdani (Universitas Pendidikan Indonesia)
Hady Siti Hadijah (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Jan 2023

Abstract

Masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah belum maksimalnya kinerja guru jurusan OTKP SMK Swasta Kota Cimahi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh penghargaan terhadap kinerja guru melalui motivasi kerja guru jurusan OTKP SMK Swasta Kota Cimahi. Penelitian ini bertipe kuantitatif dan menggunakan metode survey, data dikumpulkan melalui angket. Responden yang di analisis 89 guru guru jurusan OTKP SMK Swasta Kota Cimahi. Teknik analisis data menggunakan Path Analysis. Hasil penelitian menunjukan bahwa penghargaan berpengaruh terhadap kinerja guru melalui motivasi kerja. Oleh karena itu kinerja guru dapat ditingkatkan melalui peningkatan pemberian penghargan agar seorang guru dapat termotivasi dalam bekerja dan akan berdampak pada kinerja guru.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jpmanper

Publisher

Subject

Social Sciences Other

Description

This journal publishes research results on topics related to the teaching and learning of Office Management Education and other relevant fields of study, especially those carried out in the contexts of Vocational High Schools, higher education institutions, and workplaces. Major topics covered in ...