Kinerja: Jurnal Ekonomi dan Manajemen
Vol 15, No 2 (2018): Agustus

Hubungan antara restaurant image, perceived value, customer satisfaction, dan behavioral intention

Larasati Ayu Sekarsari (STIE PERBANAS SURABAYA)



Article Info

Publish Date
26 Aug 2018

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan hubungan antara restaurant image, perceived value, customer satisfaction, dan behavioral intention pada casual dining restaurant di Kota Surabaya Jumlah sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 200 responden yang dibagikan kepada konsumen yang pernah mengunjungi salah satu casual dining restaurant di Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria sebagai berikut: (1) pernah makan di salah satu casual dining restaurant di Kota Surabaya; dan (2) telah berusia minimal 17 tahun. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan SmartPLS 2.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) restaurant image secara signifikan memengaruhi perceived value; (2) restaurant image dan perceived value memiliki peran penitng dalam memengaruhi customer satisfaction; (3) hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa customer satisfaction memediasi secara signifikan hubungan antara restaurant image, perceived value dan behavioral intention.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

KINERJA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

KINERJA: Jurnal Ekonomi dan Manajemenis a scientific journal in the field of economics and management published twice a year (in January & ...